Ruteng, Nataslabar.com– Memeriahkan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), SMPN 1 Satarmese gelar lomba cerdas cermat tingkat sekolah pada Selasa, (10/05/22).

Kegiatan lomba ini berlangsung di SMPN 1 Satarmese yang diikuti oleh 12 regu, terdiri dari 6 regu kelas VII dan 6 regu kelas VIII.

Pada saat acara pembukaan, Kornelis Sehadun, S.Ag menyampaikan bahwa kegiatan lomba cerdas cermat ini merupakan rangkaian kegiatan tingkat sekolah untuk memeriahkan Hari Pendidikan Nasional 2 Mei Tahun 2022.

“Berhubung kegiatan tahun ini tanggal 2 Mei bertepatan dengan libur Idulfitri, maka kami bersepakat untuk melaksanakan lomba cerdas cermat ini pada hari ini,” jelas Kornelis.

Setelah dua tahun diterpa pandemi, baru kali ini diadakan kembali lomba kegiatan cerdas cermat. Sehingga kegiatan ini bertujuan menghidupkan kembali budaya sekolah yang sempat mati suri.

“Sebagai kegiatan perdana setelah pandemi tahun 2020, seluruh eleman sekolah bersepakat untuk menghidupkan kembali berbagai perlombaan di sekolah ini. Dan lomba cerdas cermat di sepakati oleh seluruh dewan guru dan pegawai sebagai awal dari kegiatan-kegiatan perlombaan pada kesempatan yang akan datang,” jelasnya lebih lanjut.

Guru-guru SMPN 1 Satarmese
Para guru SMPN 1 Satarmese (Foto: Dok SMPN 1 Satarmese)

Harapannya kepada seluruh peserta lomba serta peserta didik di lembaga tercinta ini, untuk menjadikan ajang ini sebagai latihan, refleksi dan menambah motivasi belajar yang mungkin sudah hilang, atau kendur selama proses pembelajaran pada situasi pandemi selama ini.

Pada kesempatan itu juga, Kornelis Sehadun menyampaikan ucapan selamat hari raya Idul Fitri kepada para guru, karyawan, dan peserta didiknya.

“Hari ini juga saya atas nama pimpinan, serta sebagai pribadi mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri bagi para guru, pegawai serta peserta didik dan keluarga yang merayakan. Minal Aidin Fal Faisin mohon maaf lahir dan batin,” ujarnya.

Kornelis menyampaikan kalau di akhir acara dilanjutkan dengan halal bilahalal sebagai bentuk kekeluargaan dan toleransi di sekolah yang dipimpinnya.

“Sebagai informasi hari ini diakhir acara nanti dilaksanakan acara halal bihalal sebagai bentuk kekeluargaan dan toleransi yang terus terawat di lemabaga ini,” jelasnya lebih lanjut.

Guru-guru SMPN 1 Satarmese
Siswa dan para guru tengah sibuk menyiapkan lomba cerdas cermat (Foto: Dok SMPN 1 Satarmese)

Diakhir sambutannya Kornelis menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh panitia yang dengan caranya masing-masing menyukseskan kegiatan lomba cerdas cermat tingkat SMPN 1 Satarmese.

“Pada kesempatan tersebut Kornelis menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia, peserta dan warga sekolah yang telah bekerja sama menyukseskan kegiatan lomba cerdas cermat,” tutupnya.*

Kontributor: Maks Edon/Edtr DJN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here