Mandalika, Nataslabar.com – Presiden Republik Indonesia Haji Joko Widodo bertandang ke Mandalika, Nusa Tenggara Barat pada Jumat 12 November 2021.

Ia ke Mandalika untuk meresmikan Sirkuit World  Superbike di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

“Masih pagi benar, saya meninggalkan Jakarta menuju Nusa Tenggara Barat. Hari ini saya akan meninjau sekaligus meresmikan sirkuit balap di dalam Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika: Sirkuit Mandalika,” tulis Jokowi di akun Instagram resminya @jokowi

Presiden ke 7 RI itu menyampaikan kalau sirkuit balap sepanjang 4,3
kilometer itu sudah belapiskan teknologi aspal terbaru.

Jokowi
Presiden Jokowi Saat Hendak Mau Mencoba Sirkuit Superbike 2021 di Mandalika (Foto Tangkapan Layar Instagram @Jokowi)

Baca juga:Ikut Perangi Stunting Di Matim; Gelo FC Kampanyekan Tanam Pepaya Jepang

“Ajang-ajang balap kelas dunia kini siap digelar di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Hari ini, saya meresmikan Sirkuit Mandalika, sirkuit balap sepanjang 4,3 kilometer yang berlapiskan teknologi aspal terbaru, yang terletak di dalam Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika,” lanjutnya.

Ia juga menjelaskan kalau sirkuit ini akan diselenggarakan World Superbike 2021 dan dilanjutkan dengan MotoGP tahun 2022 mendatang.

“Sebentar lagi, di sirkuit ini akan diselenggarakan World Superbike 2021 dan dilanjutkan dengan MotoGP di bulan Maret 2022,” teranganya.

Selain meresmikan Sirkuit Mandalika, mantan wali kota Solo itu juga meresmikan jalan bypass sepanjang 17,3 kilometer.

“Bersamaan dengan Sirkuit Mandalika, saya juga meresmikan jalan bypass sepanjang 17,3 kilometer yang menghubungkan Bandara Internasional Lombok dengan KEK Mandalika. Dengan jalan baru ini, waktu tempuh dari bandara ke Mandalika hanya 15 menit saja,” terangnya lebih lanjut.

Baca juga:Selamat Datang Pemimpin Baru Desa Bulan

Jokowi juga menjelaskan, jika sirkuit Mandalika sudah siap menjadi lokasi ajang International lainnya, yang terpenting tetap memperhatikan Protokol Kesehatan.

“Sirkuit Mandalika akan siap lokasi ajang-ajang internasional, tapi saya perlu mengingatkan agar pelaksanaannya tetap memerhatikan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19,” tutupnya

Editor: DJN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here